Rabu, 10 Mei 2017

Contoh Ikhfa Syafawi Dalam Al Qur'an

Contoh Ikhfa Syafawi - Salah satu hukum dalam ilmu tajwid yang harus benar benar dipahami adalah Ikhfa’ Syafawi. sudah tahukah kamu apa itu Ikhfa’ Syafawi ? Ikhfa Syafawi adalah suatu hukum tajwid yang terjadi ketika ada huruf hijaiyah Mim Sukun ( مْ ) ketemu dengan huruf hijaiyah Ba ( ب ) . Ikhfa’ sendiri berarti menyembunyikan atau menyamarkan sedangkan Syafawi berarti bibir. sedangkan dalam membacanya hukum Ikhfa Syafawi ini tetaplah wajib dibaca dengan dengung sekitar 2 – 3 harakat atau 1 1/2 alif, sebab bila hukum Ikhfa Syafawi ini tidak didengungkan, maka hukumnya akan berubah jadi hukum Izhar.


Sebelum membaca Al-Quran Al Karim memang banyak ilmu tajwid yang wajib kita pahami benar-benar terlebih dahulu. agar artinya tidak berubah. nah, untuk kamu yang mungkin saat ini sedang belajar ilmu tajwid khususnya tentang Ikhfa Syafawi. berikut ini admin berikan Contoh Ikhfa Syafawi yang bisa membantu kamu untuk memahaminya. langsung saja silahkan kamu lihat contoh dibawah ini :

Contoh Ikhfa Syafawi




Contoh Ikhfa Syafawi Dalam Al Qur’an

1. Surat Al Alaq Ayat 14



2. Surat Al Fiil Ayat 4



Mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini tentang pengertian, hukum beserta Contoh Ikhfa Syafawi dalam al quran. semoga dengan adanya sedikit penjelasan ini bisa membantu kamu dalam memahaminya.