-->

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik

- Agustus 18, 2017
Contoh Kata Pengantar Makalah - Untuk memenuhi syarat dalam tugas penyusunan karya tulis ilmiah baik yang diberikan untuk SMA maupun dari kampus tentu saja harus disertai dengan kata pengantar yang baik. agar para pembaca dan pendengar tertarik untuk membaca karya tulis anda secara keseluruhan hingga selesai. jadi, kata pengantar yang baik dalam sebuah karya ilmiah yang kamu buat sangat penting.

Biasanya, sebuah kata pengantar makalah berisi tentang ucapan rasa syukur atas keberhasilan dalam menyusun karya kepada Sang Pencipta, ucapan terima kasih kepada guru pembimbing, ataupun instansi terkait serta pihak-pihak terkait yang membantu terwujudnya sebuah karya. jika mungkin saat ini kamu sedang bingung dalam menulis kata pengantar makalah yang baik dan benar, berikut admin rangkumkan berbagai macam contoh kata pengantar makalah yang bisa kalian jadikan referensi :



Contoh Kata Pengantar Makalah 1

Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Alloh SWT. bahwa penulis telah menyelesaikan tugas mata pelajaran mulok PLH dengan membahas penyakit endemik dalam bentuk makalah.

Dalam penyusunan tugas atau materi ini, tidak sedikit hambatan yang penulis hadapi. Namun penulis menyadari bahwa kelancaran dalam penyusunan materi ini tidak lain berkat bantuan, dorongan dan bimbingan orang tua, sehingga kendala-kendala yang penulis hadapi teratasi. Oleh karena itu penulis mengucapkan terima kasih kepada :


  1. Ibu guru bidang studi Mulok PLH yang telah memberikan tugas, petunjuk, kepada penulis sehingga penulis termotivasi dan menyelesaikan tugas ini.
  2. Orang tua yang telah turut membantu, membimbing, dan mengatasi berbagai kesulitan sehingga tugas ini selesai.


Semoga materi ini dapat bermanfaat dan menjadi sumbangan pemikiran bagi pihak yang membutuhkan, khususnya bagi penulis sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai, Amiin.




Contoh Kata Pengantar Makalah 2


Puji syukur penulis penjatkan kehadirat Alloh SWT, yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “Pengaruh Kesejahteraan dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMP Nesaci Ciawi Kabupaten Tasikmalaya”.

Penulisan makalah adalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Nesaci Ciawi Tasikmalaya.

Dalam Penulisan makalah ini penulis merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi, mengingat akan kemampuan yang dimiliki penulis. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat penulis harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini.

Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan penelitian ini, khususnya kepada :


  1. Ibu Nesaci Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri Nesaci Ciawi Tasikmalaya serta segenap jajarannya yang telah memberikan kemudahan-kemudahan baik berupa moril maupun materiil selama mengikuti pendidikan di SMP Nesaci Ciawi Tasikmalaya.
  2. Bapak Nesaci, Ph.D., selaku Wali Kelas X SMPN Nesaci Ciawi Tasikmalaya
  3. Ibu Nesaci, S.Pd. selaku Guru Mata Pelajaran yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pkiran dalam pelaksanaan bimbingan, pengarahan, dorongan dalam rangka penyelesaian penyusunan makalah ini
  4. Rekan-rekan semua di Kelas X SMPN Nesaci Ciawi Tasikmalaya
  5. Secara khusus penulis menyampaikan terima kasih kepada keluarga tercinta yang telah memberikan dorongan dan bantuan serta pengertian yang besar kepada penulis, baik selama mengikuti perkuliahan maupun dalam menyelesaikan makalah ini
  6. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang telah memberikan bantuan dalam penulisan makalah ini.

Akhirnya penulis berharap semoga Allah memberikan imbalan yang setimpal pada mereka yang telah memberikan bantuan, dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah, Amiin Yaa Robbal ‘Alamiin.



Contoh Kata Pengantar Makalah 3

Puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Tuhan yang Maha Esa, atas berkat dan rahmat-Nya, penulis dapat menyelesaikan penyusunan Makalah Seminar Akademik dengan judul “Isi Dengan Judul Makalah" tepat waktu.

Laporan ini tidak akan selesai tepat waktu tanpa bantuan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, penulis menyampaikan terima kasih kepada

1. Ibu Ani Wati, S.Pd., Pembimbing Makalah,
2. Ibu Suparman, Kepala SMA Suka Suka;
3. Semua pihak yang turut membantu pembuatan makalah ini yang tidak bisa penyusun sebutkan satu persatu.

Tak ada gading yang tak retak. Demikian pula, tak ada karya yang sempurna. Oleh karena itu, penyaji mengharapkan kritik dan saran dari pembahas untuk kemajuan makalah ini di masa mendatang.

Akhir kata, diharapkan makalah ini dapat [Isi dengan Tujuan Penulisan Karya Ilmiah]. Selain itu, penulis berharap melalui seminar ini, peserta seminar dapat mendiskusikan diet yang paling tepat bagi tubuh.


Itulah berbagai contoh kata pengantar makalah yang bisa admin bagikan kepada kalian pada kesempatan kali ini. mungkin jika nanti ada waktu lagi, admin akan memberikan contoh yang lebih banyak lagi untuk membantu kamu yang kesulitan dalam menulisnya. sekian dari admin dan terima kasih
 

Start typing and press Enter to search