-->

Contoh Pidato 17 Agustus 2018 Singkat dan Lengkap

- Juli 28, 2018
Contoh Pidato 17 Agustus - Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan bangsa indonesia yang ke 73 tepatnya pada tanggal 17 agustus 2018 nanti. sudah menjadi tradisi memang, setiap satu setahun sekali dibulan agustus, secara serempak seluruh daerah dari pejuru indonesia merayakan hari kemerdekaan. biasanya dalam rangka memperingati hut kemerdekaan diisi dengan lomba-lomba yang bisa membangun rasa nasionalisme.


Bagi sekolah sd, smp maupun sma dan perguruan tinggi. acara memperingati hut kemerdekaan indonesia biasanya dibuka dengan acara upaacara. nah, jika anda kebetulan terpilih untuk melakukan pidato, tentu anda harus menyiapkan materi pidato dengan seksama agar bisa lancar.  maka dari itu, jika anda masih bingung mau berpidato seperti apa, berikut ini admin bagikan contoh pidato 17 agustus 2018 yang bisa anda jadikan referensi :

Contoh Pidato 17 Agustus



Semangat Hari Merdeka


Bapak kepala sekolah yang terhormat
Ibu Bapak Guru pengajar yang saya hormati
Dan rekan-reka sekalian yang saya cintai

Assalamualaikum Wr.Wb.

Pudji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Karena atas berkat limpahan rahmat dan hidayah-Nya lah kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Shallawat serta salam semoga akan terus tercurahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.
Sungguh hari yang sangat membahagiakan, bahwasannya pada kesempatan ini saya telah diberi kesempatan untuk dapat menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia di sekolah tercinta kita ini.

Hadirin yang berbahagia,

Setiap 17 Agustus negeri kita berpesta untuk memeriahkan hari Kemerdekaan, 17 Agustus merupakan hari dimana seluruh bangsa Indonesia mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah meraih kemerdekaan. Ucapan syukur, bangga dan bahagia menyelimuti kedamaian negeri kita, Indonesia. Suara-suara pekikan merdeka bergema disetiap pelosok negeri, mengumandangkan, menyorakan dan meneriakan kemerdekaan dengan tegasnya, MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA.
Hadirin yang berbahagia
Alhamdulillah kini telah genap 73 tahun negeri kita telah merdeka. Pudji syukur sudah sepatutnya kita ucapkan atas perjuangan keras yang telah diraih oleh para pahlawan terdahulu berupa kemerdekaan, sehingga kini kita semua dapat merasakan ketenangan dan dapat hidup berdampingan secara damai.

Hadirin yang berbahagia

Seperti yang kita ketahui, meraih kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Segalanya memerlukan perjuangan baik jiwa maupun raga. Beratus-ratus tahun negeri kita dijajah, diinjak-injak dan dirampas kesejahteraannya oleh para penjajah. Beratus-beratus kali peperangan, beribu-ribu nyawa dengan beribu-ribu liter darah menjadi korban kebiadaban para penjajah.
Namun bak ulat yang tak selamanya menjadi ulat, akhirnya para pahlawan berhasil meraih kemerdekaan. Jln Pegangsaan Timur telah menjadi saksi bisu dikumandangkannya proklamasi untuk pertama kalinya. Sehingga para pemuda dapat mengibarkan sang saka Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hadirin yang berbahagia

Setelah kita mendengar kerasnya perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, sudah sepatutnya kini kita sebagai bangsa Indonesia dapat menghargai dengan megisi hari kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif dengan semangat dan memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi. Sehingga kita dapat ikut andil dalam memeriahkan kemerdekaan.

Semangat dan rasa Nasionalisme yang tinggi dapat kita wujudkan dalam berbagai hal, namun hal yang paling pokok bagi kita sebagai pelajar adalah belajar, belajar dan belajar. Agar kita dapat memberi kebanggaan kepada bangsa kita, sehingga kita dapat ikut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Belajar bukanlah hal yang sulit apalagi jika kita memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Maka dari itu marilah kita menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Generasi yang kompetitif, aktif dan imajinatif bagi nama bangsa kita, INDONESIA.
Hadirin yang berbahagia

Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang telah saya sampaikan ada manfaatnya bagi kita semua. Terimakasih atas perhatiannya.

Wabillahitaufik walhidayah
Wassalamualaikum Wr.Wb.
MERDEKA

Demikianlah beerapa contoh pidato 17 agustus yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini. jika dirasa masih kurang, anda bisa sedikit menambah maupun mengurangi teks dari contoh diatas agar menjadi lebih sempurna. sekian dan semoga bermanfaat.
 

Start typing and press Enter to search