-->

Contoh Surat Pengunduran Diri Resign Kerja

- Maret 26, 2018
Contoh Surat Pengunduran Diri - Mendapatkan sebuah pekerjaan dengan gaji tinggi setelah lulus dalam mengenyam pendidikan tentu menjadi idaman setiap orang. namun, mungkin ada juga yang berpikiran ingin resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan mereka saat ini. tentu keinginan seseorang ingin mengundurkan diri dari sebuah perusahaan memiliki berbagai macam alasan. mungkin karena bosnya galak, gaji tidak sesuai atau malah mendapatkan tawaran pekerjaan di perusahaan lain dengan gaji lebih tinggi.

Ketika anda sudah mantap ingin mengundurkan diri dari perusahaan, alangkah baiknya anda membuat surat pengunduran diri yang baik. maka dari itu dalam penulisannya anda harus menggunakan tata bahasa sesuai EYD agar muah dibaca dan dimengerti. tulis juga tanggal anda ingin mulai mengundurkan diri dan alasan kenapa anda ngin resign dalam surat tersebut. untuk lebih jelasnya, silahkan lihat contoh surat pengunduran diri di bawah ini untuk anda jadikan referensi :

Contoh Surat Pengunduran Diri



Contoh Surat Pengunduran Diri 1
Jakarta, 15 Agustus 2016

Kepada Yth,
Dir. HRD PT. Bintang Angkasa
Di Tempat

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Galih Susanto
Departemen : Staff Administrasi
Jabatan : Karyawan
No.Karyawan : 1283568465

Berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) PT. Bintang Angkasa tentang kekaryawanan dan Undang–Undang tenaga kerja maka saya dengan berat hati bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri.

Niat saya ini berlandaskan pada kesadaran akan kesehatan saya sekaligus saya dan keluarga harus pindah keluar kota disebabkan ada persoalan keluarga yang tidak dapat saya ceritakan dalam surat ini.

Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif dari siapapun. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak–hak saya sesuai ketentuan yang telah berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,





Arkan Gamafatih



Contoh Surat Pengunduran Diri 2


Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Mujiono
Jabatan : Karyawan
Kode Wiraniaga : 41119248

Dengan ini bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Sukasenang Jaya dikarenakan kurang memberikan kontribusi yang baik untuk perusahaan. Dengan kata lain tidak mencapai target penjualan yang sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku di perusahaan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya, atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Cibinong, 21 Juni 2012

Hormat Saya

Mujiono



Itulah dia contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi untuk membuat surat resign dari perusahaan maupun pt dimana saat ini anda masih berkeja. perhatikan format penulisan dan bahasanya ya, agar surat yang anda buat bisa mudah dimengerti oleh bos anda.
 

Start typing and press Enter to search